Kamis, 19 Juni 2014

FPP "AGROTEKNOLOGI"

Fakultas Pertanian dan Peternakan memiliki reputasi sebagai fakultas terkemuka  yang menghasilkan tenaga ahli profesional dibidang pertanian,peternakan dan perikanan. salah satu keunggulan difakultas ini adalah sarana laboratorium yang representatif, dukungan tenaga edukatif berkualifikasi profesor, Doktor dan Master yang ahli dibidangnya yanng memiliki reputasi nasioanal dan internasional. selain itu jaringan kerjasama fakultas denngan berbagai pihak menjamin terbukanya kesempta bagi lulusan untuk bekerja baek secara mandiri maupun perusahaan-perusahaan bonafit.
AGROTEKNOLOGI
Jurusan ini mmempunayai agreditas A sejak tahun 2005 sampai sekarang. prodi ini memiliki modal ideal dalam mempelajari pertanian modern seperti aplikasi bioteknologi, pertanian organik ( tanaman hias, buah, sayur, pangan, dan tanaman industri), arstektur pertamanan dan kewirausaan. 
Prodi agroteknologi mempunyai tenaga pengajar dengan kualifikasi guru besar, doktor dan megister dengan berbagai keahlian. agroteknologi berusaha mencetak lulusan yang profesional yang berdasarkan kaidah ilmiah dan islami, sarana prasarana yang dimiliki yaitu ruang multi media yang didukung labolatoriunm bioteknologi, kultur in vitro, mikrobiologi, tanah, klimatelogi, teknologi benih, rumah produksi jamur, agro nursery, agro ochid nursery, green house, unit hidro ponik, plasa pertanian, kebon apel, dan lahan percobaan seluas 6,3 hektar. ada pula kebon organik untuk tanaman apel, sayur-sayuran dan padi yang dikembangkan dalam skala inndustri sehingga dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk kerja paru waktu. lulusan agroteknologi dapat bekerja dibidang pemerintahan maupun perusahaan swasta serta kementrian pertanian, perkebunan industri pertanian, lembaga penelitian, konsultan, usaha mandiri ( wirausaha ), dan berbagai bidang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar